Remaja Produktif

Pada masa Remaja manusia biasanya mengalami pertumbuhan yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Apakah Remaja itu?
Siapa Remaja itu?
Dan Bagaimana Remaja itu?

Pertanyaan diatas mengulas tentang jati diri seorang remaja. Remaja adalah seorang yang beranjak dari masa anak anak menuju dewasa secara harfiahnya. Remaja yaitu seorang yang berada pada umur belasan. Remaja itu harus gaul, banyak teman, nongkrong sana sini, gak ketinggalan jaman, dan persepsi tentang remaja lainnya.

Apakah seperti itu remaja yang sebenarnya? Tidak harus seperti itu.
Kenapa tidak harus seperti itu? Ya karna seseorang tidaklah harus gaul utuk jadi remaja, seseorang tidaklah harus banyak teman, nongkrong, mengikuti jaman dan lain lain untuk harus jadi remaja. 

Tapi apa yang harus remaja lakukan untuk jadi remaja yang sebenarnya?

Untuk jadi remaja yang sebenarnya, ia harus mencari jati dirinya. Ia harus mulai memikirkan apa yang ia perbuat, apa yang akan ia lakukan, apa yang terjadi disekitarnya dan hal hal lain yang penting untuk mencari jati dirinya. Ia harus berpandangan kedepan. Tidak staknan di tempat, diam ditempat dan terus menikmati zona nyaman. Ia harus keluar mencari ilmu atau menghadiri forum diskusi, ikut dalam komunitas atau organisasi dan kegiatan bermanfaat lainnya untuk mengetahui apa yang ada pada dirinya. 
Remaja adalah penerus, seorang penerus yang akan memimpin masa depan. Dunia ini selalu berkembang terus meningkatkan pengetahuan dan teknologi di berbagai bidang. Bagaimana jika remaja di suatu negri berpikiran diam ditempat? Tentu negeri itu juga akan diam ditempat dan tidak berkembang. Oleh karena itu remaja merupakan aspek penting yang sangat pempengaruhi berkembangnya suatu negeri. Dan egeri kita Indonesia tidak akan berkembang jika remajanya hanya ikut ikutan trend barat yang berlebihan sehingga hanya bisa ikut ikutan. Tidak sempat memikirkan apa yang ia perbuat, apa yang ia akan lakukan dan apa yang ia perlukan kedepannya. 

Oleh karena itu mari Remaja Indonesia jadilah remaja yang sebenarnya jangan hanya jadi remaja yang diam ditempat, be moved!
Previous
Next Post »